Sambang di Tempat Pembuatan Kapal Nelayan, Satpolairud Polres Bone Sampaikan Ini

BOME – Bajoe. Anggota Satpolairud Polres Bone melaksanakan kegiatan sambang ditempat pembuatan kapal nelayan dan memantau situasi kemananan wilayah pesisir tepatnya di Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupataen Bone, Ahad (09/06/2024) siang.

Hal itu dilakukan oleh personel piket markas Satpolairud Polres Bone yakni Bripka Muh. Jamil bersama dengan anggotanya Brigpol Akbar, SH.

Kepada awak media, Aiptu Muh. Jamil mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka upaya untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Satpolairud Polres Bone dengan warga sekaligus bersilaturahmi serta memantau langsung proses pembuatan kapal nelayan.

Selain memantau situasi wilayah tersebut juga menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada para pembuat perahu nelayan maupun pemilik kapal.

“Kami menyampaikan agar memperhatikan bahan material yang digunakan dengan baik dan kepada pemilik kapal disarankan untuk menjaga kapalnya dimalam hari untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,” himbau Aiptu Muh.Jamil.

Selai itu, dirinya juga mengajak untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas diwilayah pesisir dan laut agar situasi tetap kondusif serta menyampaikan himbauan agar disaat beraktivitas tetap menjaga keselamatan kerja.

Sementara Kasat Polairud Polres Bone Akp Bunga Salu, S Sos saat dikonfirmasi mengatakan hal yang sama, kehadiran personilnya untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Polri khususnya Satpolairud Polres Bone dengan warga masyarakat sekaligus bersilaturahmi.

Dia juga mengingatkan kepada para pembuat atau pengusaha perahu nelayan agar tetap menjaga kerukunan dengan sesama pembuat atau pengusaha perahu nelayan.

“Mengingat dilokasi tersebut banyak jasa pembuatan perahu nelayan sehingga pasti ada persaingan dan dikhawatirkan menimbulkan permasalahan sosial,” Tutup Kasat.

Laporan : K**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *